Penerus Legenda, Ford Bronco Melantai Bulan Juli Ini

Penerus Legenda, Ford Bronco Melantai Bulan Juli Ini

Setelah tidur selama 26 tahun, akhirnya pada 13 Juli 2020 mendatang Ford meluncurkan kembali SUV legendarisnya, Bronco. Jika ‘old Bronco’ identik dengan SUV dua pintu, maka ‘New Bronco’ akan menawarkan tiga jenis model sekaligus.

Blue oval nampaknya masih tetap mempertahankan format klasik Bronco 2 pintu namun diikuti pula Bronco 4 Pintu dan Bronco Sport.

Jika melihat teaser yang ada, maka akan terlihat perbedaan signifikan antara ketiganya. Sejauh ini pihak Ford belum benar-benar membeberkan secara rinci masing-masing model tersebut. Namun informasi yang digali dari teaser yang ada, setidaknya kita mendapatkan gambaran seperti apakah wujud produk SUV ini, walau masih berupa spekulasi.

Model 2 pintu memiliki banyak persamaan dengan model 4 pintu. Kedua mobil tersebut mempertahankan ciri lama Bronco terutama dari Bronco generasi awal yang dikenalkan pada era 60-an. Desain kokoh, kekar dengan desain bodi yang kaku menjadi identitasnya.

Beberapa waktu silam, Ford pernah menyebutkan bahwa Bronco akan menjadi pengganggu serius bagi Jeep Wrangler yang saat ini bisa dikatakan cukup punya masa besar  sebagai kendaraan hobi yang digemari penggila modifikasi.

Pernah disebutkan bahwa model ini menggunakan gardan solid pada bagian depan dan belakang yang semakin mendekatkannya sebagai rival Wrangler.

Namun saat melihat model ketiga yang bertajuk Bronco Sport punya bentuk yang lebih melembut. Hal ini nampak pada bentuk pilar A yang lebih landai dan juga desain bodi yang lebih membulat. Mungkin ini akan menjadi SUV yang diterjunkan untuk bertarung di segmen modern SUV yang harus mampu menyodorkan kenyamanan khas SUV modern.

Apapun perbedaan ketiga model tersebut, Jim Farley, Chief Operating Office Ford mengatakan bahwa produknya ini tetap melekatkan citra Built Wild yang tertuang dalam tiga prinsip.

Prinsip pertama, mobil ini harus tangguh di alam liar sekalipun. Dalam pengembangannya Ford melakukan pengujian Bronco di medan berat termasuk dalam menaklukan tantangan di cuaca ekstrim dan pengetesan di lingkungan paling keras.

Prinsip kedua Bronco dibangun dengan ketangguhan dan kemampuan menjelajahi segala jenis medan dengan sistem 4×4 yang dimilikinya serta dilengkapi dengan sistem teknologi suspensi terdepan di kelasnya.

Prinsip ketiga, gaya desain liar. Desain Bronco tidak hanya mengekspresikan kemampuan menaklukan alam liar saja, tetapi juga memiliki karakter personalisasi para penggunannya. SUV ini dirancang sebagai kendaraan yang sangat cocok bagi para petualang sejati.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com