Operasi Ketupat 2020 Berakhir, Siapkan SIKM Untuk Berpergian

Operasi Ketupat 2020 Berakhir, Siapkan SIKM Untuk Berpergian

Operasi ketupat dalam rangka libur lebaran tahun ini resmi berakhir pada hari ini Minggu, 7 Juni 2020.

Meski begitu, menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo penyekatan keluar masuk Ibu Kota Jakarta akan tetap dilakukan.

Seperti dirilis kantor berita Antara, meski operasi ketupat sudah berakihir, namun pemeriksaan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) akan tetap diterapkan di titik pos pengamanan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

 

"Dilaksanakan di cek poin PSBB, terutama di sembilan titik masuk Jakarta," ucap Sambodo. Menurutnya, pemeriksaan SIKM akan terus berlanjut hingga batas waktu yang belum ditentukan. Adapun batas waktu yang ditetapkan akan menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Hal ini sejalan dengan keputusan Pemprov DKI Jakarta yang memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB dari 4 Juni 2020 hingga 18 Juni 2020. PSBB tahap ketiga ini juga disebut sebagai masa transisi menuju New Normal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com