Nilai Tukar Rupiah Naik, Harga Kia Naik?

Nilai Tukar Rupiah Naik, Harga Kia Naik?

Seperti yang diketahui, jajaran mobil Kia di Indonesia masih didatangkan secara impor. Di sisi lain, kurs atau nilai tukar rupiah terhadap dollar AS saat ini meningkat Rp 16.000 karena dampak dari pandemi virus corona (Covid-19). Lantas, apakah harga jajaran produk Kia di Indonesia akan naik?

Menanggapi hal tersebut, Marketing & Development Div, Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo mengatakan, kenaikan tersebut saat ini belum bisa dipastikan. Namun yang pasti tidak ada kenaikan harga untuk pemesanan dan kedatangan unit sampai April 2020.

"Untuk mobil yang sudah dipesan dan akan datang sampai April masih tidak ada masalah (tidak ada kenaikan harga)," ujarnya dalam sesi Q & A pada acara Live Stream OtoDriver bersama Kreta Indo Artha.

 

 

Meski belum dapat memastikan apakah setelah April nanti harga mobil Kia yang dipasarkan di Indonesia akan naik atau tidak, lanjut Ario mengatakan, pihaknya berharap situasi saat ini segera membaik. Sehingga harga mobil Kia tidak naik.

"Kita harapkan nanti mudah-mudahan sampai ini lewat dan dekat-dekat lebaran, membaik. Dengan begitu kita masih bisa mempertahankan dan memberikan harga yang terbaik untuk konsumen Indonesia," lanjutnya.

Sebagai informasi, berikut kami cantumkan daftar harga mobil Kia di Indonesia.

Picanto

EX MT: Rp 205,5 juta

EX AT: Rp 220,5 juta

GT MT: Rp 217,5 juta

GT AT: Rp 232,5 juta

Rio

MT: Rp 271,5 juta

AT: Rp 286,5 juta

Seltos

E: Rp 295 juta

EX: 320 juta

EX+: 355 juta

Grand Sedona

Bensin: Rp 635 juta

Diesel: Rp 680 juta

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com