Mobil Nasional Turki Bakal Sama Basis Dengan VinFast?

Mobil Nasional Turki Bakal Sama Basis Dengan VinFast?

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan secara resmi membuka selubung prototipe dari mobil listrik nasional pertamanya. Di bawah nama TOGG (Turkey's Automobile Joint Venture Group Inc) tidak tanggung-tanggung, dua mobil langsung diperkenalkan untuk model Sedan dan SUV.

Namun mobil nasional ini tidak main-main. Rumah desain Pininfarina pun ikut bergabung dalam mengerjakan projek mobnas pertama Turki ini, seperti yang diketahui mobnas Vietnam juga menggunakan rumah desain Pininfarina.

 

Dikutip dari Motor1, (3/1) disebutkan SUV TOGG tampak menyerupai Pininfarina K350 concept, yang diperkenalkan pertama kali dikenalkan pada April 2018 lalu. Tidak hanya model SUV, untuk seri sedan listrik TOGG disebut mirip dengan konsep H600 Pininfarina.

Perusahaan Pininfarina ini dikenal luas karena desainnya untuk Ferrari dan Lamborghini, tetapi juga telah menandatangani namanya untuk produk-produk raksasa otomotif seperti Volvo, Peugeot dan Fiat.

Tentunya, patut ditunggu bagaimana kiprah dari mobnas listrik pertama Turki ini, sebab disebutkan bakal ada lima model yang berbeda diluncurkan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com