Turki Akan Perkenalkan Mobil Listrik Pertamanya

Turki Akan Perkenalkan Mobil Listrik Pertamanya

TOGG yang merupakan mobil listrik pertama Turki akan segera diproduksi. Informasi ini diumumkan oleh akun twitter resminya @TOGG22.

Pabrikan ini akan memperkenalkan dua prototipenya sebagai mobil listrik perdana Turki. Kedua kendaraan ini memiliki powertrain listrik bertenaga full baterai, dengan model sedan kompak dan SUV segmen-C. Produksi SUV akan dimulai tahun depan, dengan produksi sedan menyusul sesudahnya. TOGG juga menyiapkan tiga kendaraan lagi hingga 2030.

Versi entry-level SUV dan sedan listrik nantinya bakal hadir dengan motor listrik tunggal yang terletak di bagian belakang. Motor listrik tersebut memiliki tenaga maksimal hingga 200 dk.

Sementara bagi pelanggan yang mencari mobil listrik dengan tenaga lebih besar bisa melakukan kustomisasi dengan motor listrik kedua di gandar depan, yang bisa menghasilkan tenaga total 400 dk.

Versi tertinggi mobil listrik ini juga akan dilengkapi baterai yang lebih besar, yang menawarkan jangkauan lebih dari 310 mil (500 km) dan dapat diisi ulang dari 0 hingga 80 persen dalam waktu kurang dari 30 menit.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com