Mobil Mewah Jadul Harganya Tembus Rp 137 Miliar, Lihat Spesifikasinya

Mobil Mewah Jadul Harganya Tembus Rp 137 Miliar, Lihat Spesifikasinya

Bugatti Type 57S Atalante S merupakan barang antik serta memiliki harga jual tinggi. Salah satu mobil dengan kondisi baik lansiran tahun 1937, oleh balai sebuah balai lelang memiliki harga taksiran lebih dari £ 7.000.000 atau setara dengan Rp 137 miliar,

Seperti dilansir Carscoops, Minggu (6/9/2020), menjadi mobil mewah di masanya, Bugatti Type 57S Atalante hanya diproduksi sebanyak 17 unit. Selain itu mobil ini juga memiliki beberapa kesamaan dengan Type 57S Atlantic, yang hanya dibuat empat unit saja.

Dari sisi jantung pacu, mobil ini didukung mesin delapan silinder segaris berkapasitas 3.250 cc, menggunakan karburator Stromberg tunggal serta supercharger Marshall K200. Hasilnya, tenaga mobil ini mencapai 220 ps pada 5.500 rpm, yang dibantu dengan transmisi manual empat kecepatan.

Sebelumnya, mobil ini dimiliki Earl Howe, seorang pembalap sekaligus presiden Bugatti Owners’ Club (BOC). Selain dilengkapi livery pilihan, mobil ini juga dilengkapi beberapa fitur pesanan. Hal ini membuat kendaraan canggih di masanya.

Setelah Howe menjual mobil tersebut, kendaraan ini berpindah tangan ke beberapa penggemar Bugatti di Inggris, termasuk John Tingay yang akhirnya memasang supercharger pada akhir 1940-an.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com