Mobil Asal Tiongkok Ini Bakal Menjadi Pesaing Mercedes-Maybach

Mobil Asal Tiongkok Ini Bakal Menjadi Pesaing Mercedes-Maybach

Biasanya mobil untuk kalangan VIP berasal dari Benua Eropa seperti BMW dan Mercedes-Benz. Namun apa jadinya jika Tiongkok membuat mobil yang dikhususkan untuk VIP?

Dikutip dari carscoops.com (1/10), Hongqi yang merupakan merek asal Tiongkok memproduksi H9+. Mobil ini mungkin akan menjadi pesaing Mercedes-Maybach. Selama ini, Mercedes-Maybach banyak digunakan kalangan VIP atau eksekutif di dunia.

Foto:Carscoops

Hongqi meluncurkan  Hongqi H9+ dengan wheelbase yang lebih panjang di ajang Beijing Auto Show 2020. Mobil ini memiliki wheelbase lebih panjang 20 cm daripada Hongqi H9 versi sedan.

Kini, wheelbase Hongqi H9+ mencapai 3.260 mm. Total panjangnya mencapai 5,34 meter, lebih pendek sekitar 10 cm daripada Maybach.

Dengan wheelbase yang lebih panjang, tentunya interior Hongqi H9+ lebih mewah dan lebih nyaman. Ruang kaki di jok bagian belakang akan lebih luas. Penumpang di bagian belakang dapat meregangkan kaki saat duduk belakang sambil menikmati segelas minuman yang bisa diletakkan di bagian tengah.

Biasanya, mobil yang menggunakan warna dua nada membagi warnanya di bagian atas. Tapi, Hongqi H9+ menggunakan warna dua nada yang terbagi di bagian tengah, dari tengah ke bawah berkelir merah dan tengah ke atas berwarna putih. Sementara di bagian interiornya pun juga didominasi oleh warna yang sama.

Di balik kap mesinnya, mobil VIP ini ditenagai mesin V6 3.000 cc turbo sebagai standar. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 283 daya kuda dengan torsi maksimal 400 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com