Mengulik Mobil Listrik Cina Seharga RP 163 Jutaan

Mengulik Mobil Listrik Cina Seharga RP 163 Jutaan

Masih membahas lini mobil niaga ringan DFSK, ternyata merek satu ini punya sebuah model yang menarik perhatian kami. Dalam situs dfdongfeng.com.cn (24/2), terpantau sebuah mobil niaga ringan yang bermesin full listrik!

Modelnya sekilas sangat mirip dengan van DFSK C37 yang telah kami bahas sebelumnya. Model ini sendiri bernama EC36, huruf pertama pada namanya mungkin merujuk pada "electric".

 

Dalam data yang disajikan pada situs resmi tersebut, dijelaskan bahwa sumber tenaga EC36 adalah baterai jenis lithium berkapasitas maksimal 43 kWh. DFSK menyebut dari kondisi 0 sampai terisi penuh, mobil listrik ini bisa diisi dengan waktu tercepat (fast charging) 2 sampai 3 jam. Sedangkan dalam mode pengisian 10 sampai 12 jam.

Tenaga yang dapat dirilis mobil bergolongan transmisi otomatik ini adalah 80 dk dan torsi maksimum sebesar 200 Nm. Untuk konsumsi "bahan bakarnya, DFSK pun telah memberikan datanya di tabel resmi. 

 

Dalam keadaan baterai terisi penuh, van listrik ini disebut bisa menjelajah jarak terjauh mencapai 260 km! 

Andai pabrikan asal Cina ini mau membawanya ke tanah air tentu mobil dengan per daun ini menjadi kendaraan niaga ringan pertama bermesin full listrik di Indonesia.

Untuk harga, di negri tirai bambu, EC36 dibanderol dengan harga 82.900 Yuan atau sekitar Rp 163 jutaan. 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com