Mengetahui Konsumsi Bensin Jeep Wrangler 4 Pintu

Mengetahui Konsumsi Bensin Jeep Wrangler 4 Pintu

Jeep Wrangler memang selalu menarik untuk dibahas ataupun sekedar dipandang saja. Mobil kenamaan asal Amerika Serikat ini tersedia dalam dua varian, ada Wrangler dua pintu dan versi 4 pintu dengan embel-embel nama "Unlimited".

Di Indonesia sendiri Wrangler Unlimited 4 pintu cukup populer. Buktinya mobil tersebut dengan mudah kita temui di jalanan, terutama kota besar. 

Satu hal yang jarang terungkap dari mobil tersebut adalah konsumsi bahan bakarnya. Padahal cukup mudah untuk mengetahui konsumsi bahan bakar Jeep Wrangler Unlimited.

Foto: Adit

 

Dalam situs resmi Jeep Indonesia, pabrikan asal negeri Paman Sam ini mencantumkan klaim konsumsi bahan bakarnya. Dalam klaim tersebut, Jeep Wrangler Unlimited disebut memerlukan 10,9 liter bensin untuk 100 KM dalam pengukuran rute dalam kota.

Sedangkan pada rute tol, SUV berpenggerak 4 roda alias 4WD ini memerlukan 10 liter untuk menjelajah 100 KM. Berikut adalah data lengkapnya termasuk konversi ke dalam satuan liter/KM.

  • Dalam kota: 10,9 l/100 KM atau 9 KM/l
  • Tol: 10 l/100 KM atau 10 KM/l

Sebagai informasi, Jeep Wrangler 4 pintu ini menggunakan mesin berkapasitas bersih 1.995 cc dengan turbo. Dapur pacu berkonfigurasi 4 silnder itu mampu menghasilkan daya 270 HP pada 5.250 Rpm dan torsi 400 Nm pada 3.000 Rpm. Mesin tersebut dikawal transmisi otomatis yang menyalurkan tenaga ke empat roda. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com