Masa PSBB Transisi, Ada Peningkatan Pengguna Lalu Lintas

Masa PSBB Transisi, Ada Peningkatan Pengguna Lalu Lintas

Sejak Indonesia memasuki masa transisi Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB), lalu lintas di beberapa kota melonjak hingga rata-rata 24,3% menurut Waze, platform navigasi yang menciptakan komunitas baik ketika sedang berada di jalan maupun tidak. Data dari beberapa kota seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Tangerang Selatan menunjukkan bahwa adanya pembatasan sosial yang melonggar, pengemudi mulai kembali turun ke jalan.

Ketika pembatasan mulai melonggar selama masa transisi ini, terdapat peningkatan kilometer per hari yang ditempuh pengguna Waze di setiap kota di Indonesia,  khususnya di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Misalnya, kemacetan lalu lintas di Tangerang meningkat 32,7%, Bekasi 22,5%, Jakarta 21,7%, dan Tangerang Selatan 20,1%. Angka-angka ini menunjukkan tren peningkatan lalu lintas di jalan raya dibandingkan dengan periode saat PSBB pertama kali diterapkan pada April2020. Peningkatan lalu lintas di kota Tangerang relatif lebih tinggi, yang mana hal ini dapat dikaitkan dengan peningkatan jumlah karyawan yang pulang pergi ke ibu kota Jakarta untuk bekerja pasca pelonggaran kebijakan pembatasan.

"Di Waze, kami menstimulasi pengemudi agar terus mengikuti arahan pemerintah Indonesia, di mana menunjukkan bahwa kita masih dalam tahap transisi PSBB. Kita harus tetap waspada dengan mengikuti semua protokol kesehatan yang diperlukan dan mempraktikkan jarak sosial, terutama saat bepergian maupun saat bekerja di kantor,” papar Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia dalam siaran resminya (14/08)

Waze juga terus mengajak pemerintah dan mitra di seluruh dunia untuk secara proaktif menyumbangkan data lokasi pusat pengujian medis dan pusat distribusi makanan darurat melalui COVID-19 Landing Page.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com