Maradona Dan Testarossa, Sepenggal Kisah Sang Bintang Dan Mobil Hitam Idamannya.

Maradona Dan Testarossa, Sepenggal Kisah Sang Bintang Dan Mobil Hitam Idamannya.

Dunia sepakbola berkabung, sang tangan ‘Tuhan’, Diego Armando Maradona akhirnya menghadap Tuhan, Rabu (25/11). Sepanjang masa kejayaaannya, pria kelahiran Buenos Aires, Argentina 30 Oktober 1960 ini punya berbagai mobil eksotis.

Namun dari sederet mobil yang ada, nampaknya sosok Ferrari Testarossa jadi salah satu mobil yang cukup punya kisah menarik.

Semuanya bermula ketika Maradona berhasil membuat harum nama timnya Napoli. Pada 1987, Maradona membawa klub dari Italia Selatan ini untuk menjuarai piala Italia. Dan nampaknya Testarossa menjadi berhasil memikat hati sang bintang lapangan.

Seperti dikabarkan explica.com. Maradona nampaknya ingin lebih dari sekedar Testarossa. Ia menghendaki tunggangan berkelir hitam. Sebuah permintaan yang keluar dari tradisi “Roso Corsa” telah lekat dengan kelir merah. Tentu ini bukanlah perkara yang mudah bagi pabrikan Maranello, namun demi melegakan sang bintang, akhrinya Ferrari meloloskan keinginan tersebut. Dikabarkan  walau harus ditebus dengan harga cukup fantasis. Dan akhrinya sebuah Testarossa Type F110 berbalut warna Glasurit Nero Met 901/C  pun resmi dipinang oleh sang legenda.

Akan tetapi hal itu belumlah cukup, Maradona pun kembali berulah, ia meminta untuk menambahkan AC dan perangkat stereo untuk mobilnya. Perlu diinfokan bahwa Ferrari tidak pernah penyertakan kedua perangkat tersebut dalam kondisi standar. Dan permintaan itu mengharuskan mekanik Kuda Jingkrak putar otak agar dapat meloloskan keinginan itu..

Bukan tidak mungkin, keinginan akan Maradona ini muncul setelah sebelumnya Sylvester Stalone diketahui berhasil meminang mobil dengan kelir yang sama. Dan Testarossa kelir hitam juga dimiliki oleh Michael Jackson dan Michael Jordan.

Saat ini dikabarikan bahwa si Hitam telah berpindah tangan pada seorang kolektor mobil asal Spanyol sejak 2014 lalu.

Ferrari Testarossa milik Maradona ini merupakan generasi awal yang diproduksi mulai 1984 hingga 1991 dan hanya diproduksi 7.177 unit di seluruh dunia. Mobil ini menggunakan mesin flat 12 silinder 4.900 cc bertipe F113 dengan torehan daya 385 hp dan diakurkan dengan transmisi 5 speed manual.

Mesin Flat 12 silinder jadi ciri khas Testarossa

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com