Inggris Larang Penjualan Mobil Mesin Bakar di 2030

Inggris Larang Penjualan Mobil Mesin Bakar di 2030

Internal Combution Engine (ICE) atau dikenal sebagai mesin bakar sepertinya telah masuk dalam hitungan mundur menuju kepunahannya.

Salah satunya terjadi di Inggris akan mulai melarang penjualan mobil penumpang dan van berbahan bakar fosil pada 2030 mendatang. Seperti dikutip theguardian.com, Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson sudah mengkonfirmasikan hal ini beberapa waktu silam.

Sebelumnya negeri monarki tersebut pernah menetapkan bahwa akan melakukan pelarangan penjualan mobil baru bermesin bakar pada 2040. Namun kemudian diralat awal tahun ini menjadi 2035.

Hal ini merupakan bagian dari gambaran umum tentang masa depan otomotif Inggris yang menerapkan emisi nol pada 2050.

Johnson mengatakan bahwa pemerintah akan “menginvestasikan lebih dari £ 2,8 miliar ($ 3,7 miliar) dalam kendaraan listrik berikut dengan infrastruktur berupa titik pengisian dan juga membuat baterai modern di gigafactories Inggris. Selain itu dikabarkan pula bahwa pemerintah Inggris akan memberi insentif untuk pembelian kendaraan bebas emisi.

Dalam proses kepunahan mesin bakar ini, Inggris tidak sendirian. Beberapa negara di Eropa juga telah menentukan waktu untuk pelarangan penjualan mobil baru bermesin konvensional.

Prancis mencanangkan akan melakukannya pada 2040, Jerman akan berlaku pada 2030 dan Norwegia pada 2025.

Markondez

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com