Mantan Bos Nissan Kabur dari Jepang Berkat 'Orang Dalam'

Mantan Bos Nissan Kabur dari Jepang Berkat 'Orang Dalam'

Mantan bos Nissan, Carlos Ghosn yang merupakan terdakwa kasus manipulasi keuangan dan tengah menjalani proses hukum di Jepang, ketahuan meninggalkan Jepang menuju Turki kemudian bertolak ke Lebanon.

Dilansir Reuters, Operator jet pribadi di Turki, MNG Jet menyatakan bahwa ada "orang dalam" perusahaan atau karyawan yang memalsukan catatan sewa pesawat dengan tidak menuliskan nama Carlos Ghosn dalam dokumen penyewaan dan penerbangan.

MNG Jet mengatakan pihaknya telah mengajukan pengaduan pidana atas insiden itu, sehari setelah polisi Turki menahan tujuh orang, termasuk empat pilot, setelah Ghosn meninggalkan Jepang menuju Lebanon dengan transit di Istanbul.

Ghosn telah menjadi buronan internasional setelah ia mengumumkan pada Selasa (31/12) telah pindah ke Lebanon. Mantan bos Michelin itu menyebut kepulangannya ke Lebanon adalah demi melepaskan diri dari "peradilan yang curang" di Jepang.

 

Kamera pengawas dekat rumah Carlos Ghosn di Tokyo menangkap gambar saat mantan bos Nissan itu meninggalkan kediamannya dan tidak kembali lagi ke rumah itu.

Media Jepang NHK, mengutip sumber terdekat dalam proses penyelidikan Ghosn, menyebutkan bahwa pria berusia 65 tahun itu tidak kembali lagi ke rumah setelah meninggalkan kediamannya pada Minggu (29/12) siang.

Atas insiden ini, Pilot, dua staf lapangan bandara dan satu pegawai kargo, dikirim ke pengadilan pada Jumat setelah memberikan pernyataan kepada polisi.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com