Land Cruiser Dihapus Dari Peta Persaingan SUV Di Amerika

Land Cruiser Dihapus Dari Peta Persaingan SUV Di Amerika

Rumor tentang penghujung nasib Toyota Land Cruiser sudah sering dilontarkan. Berbagai spekulasi mulai dari desain hingga spesifikasi pun muncul.

Salah satu yang ‘hot’ adalah ditanggalkannya mesin V8 bensin dan diganti dengan mesin V6 Turbo ganda. Selain itu muncul kabar burung mengenai akhir hidup sang legenda, setidaknya mengenai penerus LC200 Series yang sampai saat ini tak kunjung terwujud.

Namun penghujung hidup sang legenda ini telah diumumkan, khususnya untuk Amerika Serikat. Seperti diwartakan Motortrend.com, mulai 2022 nama Land Cruiser akan benar-benar dihapus dari peta persaingan di negeri Donald Trump tersebut.

Berdasarkan sumber ‘orang dalam’ dikabarkan bahwa meski punya reputasi yang cukup baik dan telah terbukti ketangguhannya selama 60 tahun, namun semua itu tak bisa membantu Toyota untuk mempertahankan posisinya di ruang showroom.

Dikatakan bahwa Land Cruiser 200 sudah bertahan di pasar lebih dari 10 tahun dan walau sudah menerima beberapa upgrade, nampaknya tetap tak cukup mampu menarik minat publik.

Land Cruiser meranggas melawan SUV besar dari brand lain termasuk brand lokal yang cukup agresif menjejalkan inovasi baru.

Akan tetapi penggemar Toyota di AS tidak perlu khawatir lantaran Three Ovale telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi, salah satunya akan menyiapkan SUV yang lebih sesuai dengan kultur Amerika Serikat. Kemungkinannya akan mendandani Toyota Sequoia atau mengenalkan model lain.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com