Komentar Mitsubishi Terkait 'Ancaman' XL7

Komentar Mitsubishi Terkait 'Ancaman' XL7

Gembar-gembor terkait kabar kehadiran LSUV baru dari Suzuki terjawab sudah. Hari ini mobil yang diberi nama XL7 itu akan resmi meluncur di Indonesia. 

Kehadiran Suzuki XL7 diyakini menjadi 'ancaman' baru bagi para produsen yang sudah lebih dulu bertarung di pasar LSUV Tanah Air. Terutama LSUV yang dikembangkan dari basis MPV, seperti Mitsubishi Xpander Cross.

Karena dari selintingan kabar yang beredar, Suzuki XL7 juga merupakan produk yang menggunakan basis MPV andalan mereka yaitu Ertiga. Lantas apa kata PT Mitsubisui Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), terkait 'ancaman' tersebut?

 

"Buat MMKSI sendiri, ini tentunya tantangan dan kami juga pasti akan mencari terobosan lain jika diperlukan, apalagi Xpander Cross juga belum terlalu lama ada di pasar. Tapi yang namanya otomotif, pasti ada segmennya masing-masing. Konsumen atau calon konsumen kendaraan juga pasti punya pertimbangan sendiri mau pilih mobil yang mana," ujar  Head of PR & CSR MMKSI, Aditya Wardani, saat dihubungi OtoDriver, Kamis (13/2).

Bisa disimpulkan bahwa kehadiran Suzuki XL7 memacu Mitsubishi untuk bisa terus bersaing di pasar LSUV. Dan wanita yang akrab disapa Adit itu menyebut pihaknya yakin mampu bersaing dengan para kompetitornya, baik yang sudah ada ataupun yang baru akan hadir.

"Jadi kami tinggal menjalankan strategi yang sudah ditetapkan, dan kami yakin dengan spesifikasinya, Xpander Cross akan jadi alternatif yang patut dipertimbangkan juga," tuturnya.

Di luar itu lanjut Adit mengatakan, kehadiran Suzuki XL7 juga dapat menjadi formula baru untuk mendongkrak industri otomotif Indonesia yang tengah lesu ditahun politik kemarin.

"Launching ini pasti bagus juga buat konsumen kendaraan, karena akan semakin banyak alternatif buat masyarakat yang ingin membeli mobil tipe crossover," pungkasnya

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com