Ketika Elva Mirip Ferrari

Ketika Elva Mirip Ferrari

McLaren merilis sebuah mobil sport tanpa atap dan windshield bernama Elva bulan November 2019 lalu. Supercar ini merupakan mobil yang sengaja dibuat McLaren sebagai pengingat pada Elva M1A yang hadir pada era 1960-an.

Mobil ini merupakan pesaing sejati untuk Ferrari Monza SP2 yang juga diproduksi terbatas. McLaren akan memproduksi 399 unit Elva dengan harga USD 1.690.000 atau sekitar Rp 23 miliar.

 

Namun untuk beberapa negara yang mengharuskan mobil mengenakan windshield, jangan khawatir. Sebab, pihak McLaren bakal mengirimkan windshield ke negara tujuan.

Karena McLaren Elva ini modelnya adalah model dengan atap terbuka, seorang desainer mencoba memperlihatkan seperti apa tampilan Elva jika dalam model coupe alias atap tertutup.
Lewat sentuhan digital @spdesignsest yang diunggah di akun Instagram-nya, McLaren Elva tak hanya jadi punya atap dan windshield, bagian belakang juga sudah dimodifikasi untuk menyesuaikan model bodinya.

Cukup oke hasilnya dan bisa saja menjadi sebuah model yang keluar dari pabrikan mobil sport. Akan tetapi, tampak Elva tampak hadir dengan desain yang menjadi sangat mirip dengan Ferrari Monza SP2.

McLaren Elva ditenagai oleh mesin yang sangat bertenaga. Yakni dapur pacu bertenaga 4.000 cc V8 twin turbo bertenaga 815 ps dengan torsi 800 Nm berpadu dengan transmisi 7 percepatan kopling ganda.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com