Bukti Kegilaan Masyarakat Pada GR Yaris

Bukti Kegilaan Masyarakat Pada GR Yaris

Toyota GR Yaris baru saja diperkenalkan pada ajang Tokyo Auto Salon 2020 lalu. Namun, peluncuran hatchback bertenaga buas ini rupanya membuat animo yang positif bagi konsumen.

Menariknya, tak hanya animo yang positif, masyarakat Kanada dan Amerika Serikat justru dibuat kesal oleh peluncuran model ini. Alasannya, GR Yaris dipastikan tidak dipasarkan di negara tersebut. Bukti kegilaan dalam arti positif mereka terhadap mobil yang jadi perbincangan dunia ini pun langsung tercuat.

 

Alhasil, netizen di sana beramai-ramai membuat petisi pada laman situs change.org. Tentu saja isi petisi tersebut meminta pihak Toyota segera memasarkan GR Yaris di negara tersebut.

Berikut adalah isi petisi di laman tersebut s.eperti dilansir dari change.org (19/1)

"Toyota hanya berencana menjual (GR Yaris) di pasar Eropa tertentu, membuat kita tidak punya banyak kesenangan".
"Ya aku tahu. Itu menyebalkan".

“Mobil kecil dengan 257 dk dan AWD menjadikannya sebuah mobil menyenangkan sepanjang tahun yang sempurna untuk Kanada dan AS bagian utara, di mana musim dingin mencakup 5 bulan dalam setahun."

"Kirim pesan kepada Toyota - tandatangani petisi ini untuk memberi tahu mereka, bahwa Anda menginginkan mobil yang sporty, menyenangkan, dan inovatif ini di jalan raya kami! Kami menginginkan mobil menyenangkan AWD yang terjangkau,"

Rupanya, Pihak Toyota sendiri tidak menutup mata dengan surat petisi tersebut. Melalui juru bicara perusahaan, Nancy Hubbell, Toyota memberi tanggapannya.

“Kami sangat senang mengetahui ada basis penggemar yang antusias untuk GR Yaris, dan bahwa mereka menandatangani petisi untuk menunjukkan dukungan mereka. Sangatmungkin kita membawa kendaraan itu ke AS," kata Hubbell, seperti dikutip dari Motor1.

Toyota GR Yaris dibekali dengan mesin  G16E-GTS 1.600 cc tiga silinder turbocharger, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 268,1 dk dan torsi 370 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Tenaga dialirkan melalui sistem penggerak all-wheel-drive (AWD) GR-Four. Selain itu, mobil juga mempunyai tiga mode berkendara, Normal (split 60:40), Sport (30:70), dan Track (50:50).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com