Kesempatan Indonesia Untuk Nikmati Chevrolet Corvette Tanpa Ubah Posisi Kemudi

Kesempatan Indonesia Untuk Nikmati Chevrolet Corvette Tanpa Ubah Posisi Kemudi

Chevrolet Corvette Generasi VIII dikabarkan telah mendapatkan restu untuk diproduksi dalam format setir kanan.  Bahkan lebih jauh lagi, kehadirannya dapat mulai dinikmati pada akhir tahun depan atau malah di 2022 mendatang. Jepang disebut sebagai negara pertama yang akan menikmatinya.

Selain negeri matahari terbit, model setir kanan ini nantinya akan dijajakan di negara seperti Inggris, Australia, Selandia Baru, Afrika Utara, India  atau bahkan Indonesia.

Seperti dilansir carscoops.com, saat ini mid engine setir kanan ini tengah diuji-coba di Amerika Serikat.

Sebenarnya produksi Vette RHD ini sempat nyaris batal, karena General Motors (GM) menilai bahwa potensi mobil berstir kanan terlalu kecil. Namun keadaan kesempatan kembali terbuka setelah GM punya rencana untuk mengisi kekosongan pasar Australia saat ini dengan kemunculan General Motors Special Vehicle (GMSV). Pada paket ini tak hanya Vette saja yang masuk, namun termasuk Camaro dan juga pikap Silverado.

Langkah GM ini dinilai sedikit terlambat dibandingkan dengan Ford yang sejak 2015 silam telah  membuat Mustang stir kanan, bahkan model ini pun turut dijajakan di Indonesia melalui importir umum.

Sejauh ini, beberapa kendaraan GM seperti Cadillac Escalade, Chevy Suburban ataupun Camaro yang masuk ke Indonesia terlebih dahulu harus mengalami rombakan posisi kemudi yang dikerjakan oleh beberapa workshop di Selandia Baru, Australia dan Thailand.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com