Toyota Starlet Terlahir Kembali

Toyota Starlet Terlahir Kembali

Tentu Anda semua masih ingat dengan Toyota Starlet. Sosok hatchback yang bergitu fenomenal di era 80 hingga 90-an. Dan kali ini Starlet dilahirkan kembali untuk pasar India dan Afrika.

Kini, Toyota Starlet akan kembali lahir lagi. Bedanya, Toyota Starlet saat ini menggunakan basis Suzuki Baleno. Seperti diketahui, Suzuki dan Toyota telah menjalin kerja sama. Salah satu bentuk kerja samanya adalah saling berbagi basis mobil untuk dijual di pasar potensial seperti di India dan Afrika.

Seperti dirilis GaadiWaadi, Toyota Starlet yang dibangkitkan kembali ini berasal dari India sebagai versi rebadge dari hatchback Toyota Glanza. Satu-satunya perbedaan visual yang bisa dilihat adalah gril dan roda. Meski begitu, bagian belakang dan interior mungkin terlihat sama juga.

Hatchback subkompak berukuran panjang 3.995mm, lebar 1.745mm, dan tinggi 1.470mm. Di balik kapnya, Starlet ditenagai oleh mesin 1.4 liter K14B yang menghasilkan 95 dk dan torsi 130 Nm. Mobil ini tersedia dengan transmisi otomatis 4 percepatan atau manual 5 percepatan.

Sebelumnya, kabar ini memang sudah beredar di dunia maya. Sebelum Toyota Starlet, Ertiga juga menjadi salah satu model sasaran rebadge oleh dua merek yang berkolaborasi ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com