Chevrolet Cruze Hatchback  Rasa Sedan

Chevrolet Cruze Hatchback Rasa Sedan

Jelang North America Auto Show 2016 (11-24/1) mendatang, Chevrolet secara resmi mengungkapkan Cruze Hatchback. Model ini melengkapi line-up Cruze pabrikan yang bermarkas di Detroit, Amerika Serikat. Pasalnya pertengahan 2015 silam telah hadir Cruze generasi baru dengan model sedan.

Karena mengambil basis dari model sedan, model hatchback ini akan memiliki wheelbase sama yakni 2.700 mm. Dan menurut General Motor (GM), ukuran tersebut merupakan terpanjang di kelasnya. Tidak hanya itu, mobil ini juga memiliki bagasi yang cukup lega dan mampu menampung hingga 524 liter. Tapi itu jika posisi jok belakang dalam posisi tegak, tidak demikian jika posisinya direbahkan atau dilipat. Daya tampung bagasinya meningkat hingga 1.124 liter. Alhasil Cruze pun menjadi hatchback yang sangat akomodatif.

Dari segi desain, mobil yang mampu menampung hingga lima orang dewasa ini tampak sporty. Ini terlihat dari garis-garis samping, grille atas “V” dan grille bawah heksagonal, serta spoiler. Ia dibekali mesin empat silinder segaris 1.400 cc turbo dipadu transmisi manual 6 percepatan dan pilihan transmisi otomatik. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 153 hp pada 5.600 rpm dan torsi 240 Nm pada 2.000 rpm.

Chevrolet pun akan memasang sejumlah fitur keselamatan antara lain Lane Keep Assist, Rear Cross Traffic Alert, Side Blind Zone Alert dan Rear Park Assist. Dan tersedia pula fitur Teen Driver bagi mereka yang memiliki anak remaja. Fitur ini membantu para remaja untuk berkendara dengan aman serta memberikan statistik berkendara mereka kepada orangtua.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com