Kendala Pasarkan Seltos Diesel, Ini Ungkap Kia Indonesia

Kendala Pasarkan Seltos Diesel, Ini Ungkap Kia Indonesia

Kia Seltos Diesel ditengarai telah berada di Indonesia dan PT Kreta Indo Artha selaku Agen Pemegang Merek (APM) Kia di Indonesia pun tidak menyangkal mengenai keberadaan mobil tersebut.

“Saat ini kami sedang melakukan studi untuk menghadirkan Seltos bermesin diesel di Indonesia,” terang Ario Soerjo Marketing and Development PT Kreta Indo Artha dalam virtual converence bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Kamis (27/08)

Lebih lanjut Ario mengatakan bahwa pihaknya tidak akan gegabah mengingat mesin diesel yang digunakan oleh Seltos merupakan mesin teknologi canggih. “Kita tengah mempelajari terutama mengenai standar emisi yang digunakan pada Seltos Diesel. Jika di kota besar seperti Jakarta, mesin diesel Seltos relatif mudah untuk mendapatkan bahan bakar yang sesuai. Namun bakalan beda ceritanya jika harus berada di luar kota yang relatif susah mendapatkan solar berkualitas baik termasuk mengasup biodiesel,” sambung pria berkacamata ini.

“Banyak yang harus dipersiapkan untuk hal itu, karena nanti ujung-ujungnya konsumenlah yang bakal dirugikan,” tambahnya.

“Jika mesin sudah menggunakan standar emisi yang tinggi, maka akan lebih mahal biayanya bila menurunkan standar emisinya. Bisa dikatakan bahwa biaya unyuk menurunkan standar emisi lebih mahal dibanding menaikkan standar emisi,” imbuhnya.

Kia Seltos diesel yang ada di Indonesia tersebut berasal dari India yang menganut standar emisi Bharat 6 atau setara dengan Euro 5.

Sebagai gambaran, saat ini Indonesia masih menganut standar emisi Euro 2. Penerapan standar emisi Euro 4 sejatinya akan dilakukan pada April 2021, namun kemudian diundur hingga April 2022 sebagai imbas dari pandemi Corona yang menerjang dunia pada awal 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com