Kehadiran Mahindra Thar Pengaruhi Segmentasi Jimny

Kehadiran Mahindra Thar Pengaruhi Segmentasi Jimny

Kehadiran Suzuki Jimny bikinan India nampaknya tinggal menunggu waktu saja. Suzuki Maruti selaku pemegang merek Suzuki di negeri martabak tersebut nampaknya telah memantapkan diri untuk menghadirkan 4x4 ini sebagai bagian dari menu produksinya.

Banyak selentingan yang berkembang bahwa India akan dijadikan tempat pembiakan Jimny ke dua setelah Jepang untuk menyokong suplai Jimny yang sampai saat ini tidak bisa secara tuntas terpenuhi di seluruh dunia. Sedangkan untuk pasar domestiknya, Jimny dengan model 3 pintu dinilai kurang ideal dengan kondisi pasar India lantaran dinilai terlalu segmented.

Pernah terdengar pendapat yang mengatakan bahwa pasar India tidak menginginkan Jimny 3 pintu dan hanya akan jadi tempat pembiakan saja untuk tujuan eksport tanpa dipasarkan untuk pasar dalam negeri.

Namun seperti lansir Rushlane.com, pihak Suzuki sepertinya melihat terbukanya segmen baru yang sedang berkembang di India. Berdasarkan pengalaman Mahindra Thar yang meluncur beberapa waktu lalu, dengan pencapaian pemesanan yang luar biasa yakni 10 ribu unit dalam 4 hari peluncuran dan terus bertambah. Hal ini dianggap sebagai sesuatu yang baru bagi pasar otomotif modern India.

Dikabarkan bahwa saat ini Maruti tengah mengamati segmen ‘baru’ yang tengah bertumbuh tersebut.

Jimny merupakan lawan sepadan Thar, maka dengan melihat kesuksesan Thar maka bukan tidak mungkin Jimny akan meraup sukses juga.

Namun demikian kehadiran Jimny  3 pintu di India masih sebatas spekulasi saja.

Diharapkan Jimny made in India akan hadir pada Maret 2021 mendatang. Sebuah prototip Jimny nampak tengah diuji di Manesar di Gurgaun tak jauh dari letak pabrik Maruti yang bisa ditafsirkan sebagai kode keras bahwa memang tinggal menunggu waktu saja.

Markondez

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com