Intip Spek Toyota Urban Cruiser, Kembaran Suzuki Vitara Brezza

Intip Spek Toyota Urban Cruiser, Kembaran Suzuki Vitara Brezza

Kerja sama antara Toyota dan Suzuki semakin erat di India. Setelah melansir Toyota Glanza yang merupakan sebuah rebranding dari Suzuki Baleno hatchback, kini Toyota kembali membuat sebuah mobil dengan basis dari sebuah Suzuki.

Kali ini mereka akan berencana menghadirkan Toyota Urban Cruiser, yang dijadwalkan mulai dipasarkan pada Agustus 2020 jika waktu memungkinkan. Meski demikian proyek ini agak berbeda jika dibandingkan Glanza yang memang merupakan produk sama dengan merek berbeda, sementara pada Urban Cruiser, kemungkinan akan tampil dengan beberapa perbedaan dibanding Maruti Vitara Brezza yang memiliki basis yang sama.

Vitara Brezza pun sudah pernah tampil di booth Suzuki dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun lalu namun hingga kini belum juga dipasarkan di tanah air. Mobil tersebut masuk ke dalam kelas compact SUV dengan kapasitas 5 penumpang.

Toyota Urban Cruiser dikabarkan memiliki warna interior yang lebih kalem, seperti penggunaan warna hitam yang membuatnya terlihat lebih mewah. Untuk dapur pacunya, mobil ini mengusung mesin VVT 1.500 cc K15B yang sama seperti Vitara Brezza. Dari catatan spesifikasi yang didapat, mobil ini mampu memproduksi tenaga puncak mencapai 104,69 ps, sedangkan torsinya menembus angka 138 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm.

Di pasar India Toyota Urban Cruiser akan tampil dengan varian terbaik, atau setara dengan Vitara Brezza tipe tertinggi.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com