Inilah Model Perintis Penggerak Roda Depan  Mercedes-Benz

Inilah Model Perintis Penggerak Roda Depan Mercedes-Benz

Mercedes-Benz merupakan merek asal Jerman yang terkenal dengan sedan mewah yang menawarkan kenyamanan. Tak hanya itu, bagi beberapa kalangan mungkin Mercedes-Benz terkenal dengan sedan berpenggerak roda belakang.

Namun kini, cukup banyak model Mercedes-Benz yang menggunakan penggerak roda depan. Tahukah Anda bahwa mobil pertama The Silver Arrow Front Wheel Drive lahir di era 1995?

Di tahun 1996, Mercedes-Benz Vito dihadirkan di dunia termasuk Indonesia. Memang mobil ini lahir sebagai MPV dan juga mobil komersial. Namun, Vito dengan kode sasis W638 mengukir sejarah sebagai mobil pertama Mercedes-Benz yang menggunakan penggerak roda depan.

Satu tahun setelahnya, Mercedes-Benz juga merilis model baru yang belum pernah ada sebelumnya, yakni A-Class. Model ini merupakan hatchback yang juga mengandalkan gerak roda depan.

Untuk model sedan sendiri, belum ada model Mercedes-Benz di era 90-an yang menggunakan penggerak roda depan. Hingga akhirnya di tahun 2013, CLA-Class hadir sebagai sedan The Silver Arrow pertama yang menggunakan penggerak FWD.

Tak hanya CLA-Class, kini juga cukup banyak model Mercedes-Benz yang berpenggerak roda depan. Sebut saja A-Class sedan, CLA, GLA, GLB, hingga B-Class.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com