Ini Sebab BMW Gunakan Mesin Kembar di X3 M dan X4 M Competition

Ini Sebab BMW Gunakan Mesin Kembar di X3 M dan X4 M Competition

BMW X3 M Competition dan X4 M Competition resmi diluncurkan di Indonesia. Kedua model ini praktis menjadi SUV terbuas BMW yang dipasarkan di negeri batik ini.

Mesin yang digunakan pun belum pernah hadir di tanah air sebelumnya. Kedua model ini ditenagai oleh jantung pacu berkode S58B30 berkapasitas 3.000 cc 6 silinder turbo.

Adapun tenaga yang dihasilkan mencapai 510 PS serta torsi 600 Nm. Seluruh tenaga ini dialirkan keempat rodanya melalui transmisi otomatik 8 percepatan. Tak heran jika angka akselerasinya sangat gila, untuk menempuh 0-100 km/jam hanya dibutuhkan waktu 4,1 detik saja.

Lantas, bukan tanpa alasan BMW membekali mesin yang sama pada kedua model yang hanya dipasarkan di Indonesia sebanyak 12 unit saja.

“Mesin di X3 M Competition dan X4 M Competition ditawarkan dalam spesifikasi tertinggi yaitu 510 HP. Hal ini karena melihat pelanggan di Indonesia yang selalu menginginkan varian tertinggi dari kendaraan BMW. Kedua kendaraan hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan kendaraan performa tinggi namun tetap serba bisa dalam hal fungsionalitas,” ujar Anindyanto Dwikumoro, Product Planning Manager, BMW Indonesia saat peluncuran virtual dua SUV-nya tersebut (16/7).

Tentu kedua SUV bertenaga buas ini dipasarkan dengan harga yang cukup mahal.  BMW X3 M Competition dipasarkan dengan harga Rp 2,189 milyar sedangkan X4 M Competition djual dengan harga Rp 2,229 milyar dengan skema Off the road.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com