Ini dia Mobil Pertama yang Eksis di Indonesia, Milik Sultan

Ini dia Mobil Pertama yang Eksis di Indonesia, Milik Sultan

Mercedes-Benz memajang mobil replika pertamanya di dunia di museum Nasional, Jakarta. Mobil yang diciptakan pada tahun 1886 ini diketahui memiliki tenaga mesin sebesar 1 dk. Namun tahukan Anda bahwa delapan tahun kemudian, salah satu mobil Mercedes-Benz hadir di Indonesia?

Pada tahun 1894, yaitu Benz Victoria Phaeton tiba di pulau Jawa yang merupakan mobil pertama yang hadir di Indonesia. Diketahui mobil ini dipesan oleh Sultan Soerakarta Pakoe Boewono X.

 

Mobil ini dipesan langsung dari Benz dari Pröttle & Co., sebuah perusahaan yang berlokasi di Passer Besar di Surabaya. Benz Victoria Phaeton sendiri  diimpor dari Eropa dan bernilai 10.000 Gulden saat itu.

Mobil ini memiliki mesin 2.000 cc 1 silinder yang sanggup mengalirkan tenaga 5 dk. Tak hanya itu, Benz Victoria Phaeton merupakan mobil pertama di dunia yang dilengkapi dengan 4 buah roda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com