India Ditunjuk Memproduksi Mobil Terbang

India Ditunjuk Memproduksi Mobil Terbang

India memang merupakan salah satu negara dengan pasar dan industri mobil yang cukup besar. Namun siapa sangka, Negeri Barata itu mendapat kepercayaan untuk memproduksi mobil terbang dari produsen asal Belanda, PAL-V.

Dilansir Rushlane, Selasa (10/3), PAL-V sendiri merupakan produsen yang membangun mobil terbang siap produksi pertama di dunia. Ia sempat memamerkan produknya yakni PAL-V Liberty pada ajang Geneva Motor Show 2018 lalu, yang saat ini banyak dijadikan kendaraan darat dan udara pribadi.

 

PAL-V telah mengonfirmasi rencana untuk mendirikan pabrik barunya di Gujarat, India, yang rencananya akan mulai melakukan aktivitas produksi pada 2021. Hal tersebut sudah disetujui antara pihak PAL-V dan pemerintah India.

Sebuah MoU (Memorandum of Understanding) telah ditanda tangani oleh Vice President of PAL-V’s International Business Development department, Carlo Maasbommel, dan Sekertaris Kementerian Industri India, MK Das. Rencana tersebut dikatakan Maasbommel merupakan langkah tepat yang diambil oleh PAL-V. Karena India dianggap mempunyai banyak kelebihan yang dibutuhkan oleh PAL-V untuk mengembangkan produk mobil terbangnya.

 

"Infrastruktur kelas dunia, kemudahan berbisnis, dan fasilitas logistik yang sangat baik," katanya.

Selain itu, PAL-V juga sudah berencana untuk mengirim produk buatan pabriknya di India itu ke pasar Amerika Serikat dan beberapa pasar negara Eropa. 
 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com