Hyundai Recall Ratusan Ribu Mobil Karena Kerusakan Mesin Prematur

Hyundai Recall Ratusan Ribu Mobil Karena Kerusakan Mesin Prematur

Hyundai Motor America mengumumkan recall atau penarikan kembali sebanyak 128.948 unit produknya. Persoalan tersebut timbul dari connecting bearng atau bearing pada setang piston. Di Indonesia part ini dikenal juga sebagai metal jalan.

Dilansir www.caranddriver.com, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau badan keselamatan jalan raya di Amerika mengatakan bahwa perangkat ini aus lebih cepat dari waktu yang semestinya. Akibatnya terjadi engine failure, di mana mesin bisa mendadak mati karena gerakan piston macet. Dampaknya mesin akan rusak parah dan berdampak pada part lainnya.

Pihak Hyundai juga menyatakan telah memiliki beberapa langkah untuk melakukan perbaikan. Mobil terdampak direcall akan mendapatkan engine control software yang telah diperbaharui untuk membantu mendeteksi getaran tertentu pada mesin dengan mengindikasikan kerusakan pada bearing.

Bahkan ekstremnya, jika diperlukan Hyundai akan melakukan penggantian mesin agar konsumen bisa benar-benar terhindar dari masalah.

Berikut daftar Hyundai yang bermasalah

Hyundai Santa Fe 2012 Mesin 4 silinder 2.4 Liter Theta II

Hyundai Sonata Hybrid 2011-2016  Mesin 4 silinder 2.4 Liter Theta II

Hyundai Veloster 2015-2016 Mesin 4 Silinder 1.6 Gamma

Hyundai Sonata Hybrid 2016 Mesin 4 silinder 2.0 Nu

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com