Ioniq 5 Dan Ioniq 6 Direcall Untuk Update ICCU, Apa Masalahnya?

Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 9 Mei 2024 13:00 WIB
Berita - Ioniq 5 Dan Ioniq 6 Direcall Untuk Update ICCU, Apa Masalahnya?
Bagikan ke:
Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 saat ini terkena recall di Indonesia.

OTODRIVER - Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 saat ini terkena recall di Indonesia. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyebutkan bahwa kedua mobil listrik andalan Hyundai di Indonesia ini bakal mendapatkan update software pada bagian Integrated Charge Control Unit alias ICCU.

Pada informasi sebelumnya, Hyundai menjelaskan bahwa dengan adanya recall ini, pengisian daya Ioniq 5 dan Ioniq 6 menjadi lebih optimal. Lantas, lebih detil pihak PT HMID mengungkapkan bahwa ada beberapa model Ioniq 5 dan Ioniq 6  yang ditemukan kendala saat pengisian daya sehingga harus dilakukan recall ini.

Foto - Ioniq 5 Dan Ioniq 6 Direcall Untuk Update ICCU, Apa Masalahnya?
Hyundai Ioniq 6

"Karena yang di-update ICCU  berfungsi untuk kontrol charging (mengatasi) unit yang terkendala saat charging, ya enggak ngisi, ngisinya lambat, ada beberapa kasus seperti itu, tapi enggak sampai korslet," jelas Haris Wiyono selaku Head of Aftersales Department PT HMID ketika diwawancarai oleh wartawan saat momen Halal Bi Halal PT HMID bersama media, Rabu (8/5).

PT HMID sendiri mengundang semua pemilik kedua mobil listrik ini untuk datang ke bengkel resmi Hyundai di Indonesia. Penanganannya pun tidak memakan waktu lama.

"Kami usahakan secepatnya mungkin sekitar 20 menit. Secepatnya kami panggil kustomer melalui call center, Bluelink, kustomer datang langsung kami update. Kalau kami scan enggak ada problem, berarti memang tidak ada. Kami cek seluruhnya," tambahnya.

Lebih lanjut, Haris menjelaskan semua Ioniq 5 dan Ioniq 6 yang terdampak recall ini merupakan seluruh batch produksi sejak awal kehadiran mobil listrik ini di Indonesia.

“Seluruh batch. Untuk Ioniq 5 itu mulai dari Maret 2022 hingga model terkini,” tutup Haris. (AW).

#hyundai #ioniq-5 #ioniq-6

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.