Hyundai i20 Siap Masuk ke Indonesia? Simak Bocoran Spesifikasinya

Hyundai i20 Siap Masuk ke Indonesia? Simak Bocoran Spesifikasinya

Hyundai akhirnya merilis hatchback i20 mereka dengan banyak ubahan yang membuatnya semakin menarik. Di pasar India, mobil ini ditawarkan atas empat varian.

Selain perubahan dari sisi desain, Hyundai menawarkan lampu depan dan belakang LED, lampu kabut halogen, pelek alloy dan diffuser di bagian belakang.

Sementara di dalam kabin, dasbor sudah dilengkapi dengan headunit bergaya baru yang mampu menammpilkan layar sentuh berukuran 10,25 inci, cluster instrumen digital, dan tombol pengatur suhu kabin.

Seperti dilansir Motorbeam, Hyundai i20 juga mendapatkan sistem infotainment yang mampu terhubung ddengan Apple CarPlay dan Android Auto, 50 fitur mobil yang terkoneksi BlueLink, update peta OTA hingga sunroof.

Tak hanya itu, terdapat pula charger nirkabel smartphone, pembersih udara, ORVM lipat otomatis dengan lampu genangan air, sound system premium dan Bose 7-speaker. Dari sisi keselamatan, mobil ini mendapatkan sejumlah fitur keselamatan, termasuk enam airbag, ABS, EBD, ESC dan kamera, sensor parkir.

Kemudian untuk jantung pacunya, Hyundai i20 hadir dengan beberapa pilihan mesin dan gearbox, termasuk bensin NA 1.200 cc yang menghasilkan tenaga 83 ps dan torsi 115 Nm (5-speed MT).

Selain itu, terdapat juga pilihan tenaga 88 ps dan torsi 115 Nm (IVT). Selanjutnya, terdapat mesin bensin turbo 1.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 120 ps dan torsi 172 Nm (iMT 6-kecepatan dan DCT 7-kecepatan) serta mesin diesel 1.500 cc yang menghasilkan tenaga 100 ps dan 240 Nm (6-speed MT).

Untuk pasar India, Hyundai i20 dibanderol dengan harga mulai dari Rs. 6,79,900 atau setara dengan Rp 131 jutaan. Jika melihat line up Hyundai di Indonesia belum menawarkan unit hatchback, maka besar kemungkinan i20 juga akan di bawa untuk dipasarkan di tanah air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com