Honda ZR-V Disiapkan Untuk Jegal Raize dan Rocky?

Honda ZR-V Disiapkan Untuk Jegal Raize dan Rocky?

Meski sedang krisis karena pandemi Covid-19 sekarang ini, namun pihak PT Honda Prospect Motor selaku Agen Pemegang Merek Honda di Indonesia mengaku tetap semangat dan tetap menjalankan aktivitas seperti sedia kala tapi tetap menjaga social distancing.

Dari data yang dirilis Gaikindo, bahkan Honda merosot hingga 80-90% turun soal angka penjualannya. Meski begitu, kabar kehadiran mobil baru tidak dapat ditampik.

Apalagi ZR-V telah terdaftar di Australia sejak April, dan diperkirakan mulai dijual Oktober mendatang. Menanggapi hal tersebut, Business Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy menegaskan pihaknya harus melihat kondisi pasar dan kebutuhan konsumen saat hendak menghadirkan mobil baru.

Honda ZR-V yang namanya sudah didaftarkan pihak Honda di Australia, merupakan sebuah SUV kompak yang kemungkinan besar masuk pasar Asia termasuk Indonesia. Menurut Carsguide, mobil ini dibangun di atas platform Jazz yang juga sama dengan Honda City. Alhasil mobil ini memiliki desain yang modern dan fitur canggih yang berlimpah.

 

Jika dikaitkan dengan kehadirannya di Indonesia. Bisa jadi ZR-V adalah lawan tangguh untuk menjegal duet Toyota Raize atau Daihatsu Rocky yang dikabarkan segera dijual.

Namun demikian, hingga kini pihak Honda belum mau membocorkan kapan peluncurannya. Lewat wawancara virtual, Yusak Billy juga menambahkan, saat ini kondisi pasar masih lemah. Pihaknya belum bisa berbicara banyak tentang rencana kehadiran mobil baru ke depannya.

"Kita sedang melakukan survei, kalau demand meningkat tentunya ada peluang. Soal model, untuk small SUV memang sudah ada,” tegas Billy.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com