Bukan Seltos, Mobil Terlaris Kia di Dunia Adalah SUV Satu ini

Bukan Seltos, Mobil Terlaris Kia di Dunia Adalah SUV Satu ini

Di tengah pandemi Corona seperti sekarang, Kia secara global berjuang keras untuk mampu menjual mobil mereka.

Seperti halnya Seltos yang mulus di Indonesia, secara keseluruhan penjualan Kia masih ditopang oleh penjualan SUV. Hal tersebut dibuktikan dengan terpilihnya Sportage pada April 2020, padahal di bulan tersebut Kia mendapati penurunan penjualan hingga 41%.

 

Mengutip dari data China Association of Automobile Manufacturer (CAAM), selama April penjualan global Kia total hanya 134.216 unit, turun 41,1 persen dari tahun sebelumnya. Secara global, Sportage memimpin penjualan Kia global dengan 18.398 unit, diikuti Seltos dengan 16.655 unit dan sedan K3 atau Forte dengan 13.120 unit.

Penjualan domestik Kia di Korea Selatan naik 19,9 persen dari tahun ke tahun menjadi 50.361 unit. Sedangkan penjualan Kia di pasar luar negeri turun 54,9 persen dari tahun sebelumnya menjadi 83.855 unit karena wabah COVID-19 mengurangi permintaan mobil di pasar global.

Menanggapi lingkungan bisnis yang sulit yang disebabkan oleh pandemik, Kia akan secara proaktif mengelola risiko bisnisnya untuk mengatasi ketidakpastian yang terus tumbuh dan akan memberikan momentum baru bagi penjualan dengan jajaran kuat model-model baru termasuk Sorento dan K5.7

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com