Honda Brio RS dan Suzuki Ignis Laris Manis!

Penulis: Imam Ghozali
Minggu, 12 April 2020 09:00 WIB
Berita - Honda Brio RS dan Suzuki Ignis Laris Manis!
Bagikan ke:
Brio RS dan Suzuki Ignis jadi mobil yang merajai di segmen ini.

Mobil perkotaan atau biasa disebut city car, merupakan salah satu segmen yang juga banyak seliweran di jalanan Indonesia. Meski produsen yang bermain di segmen ini tidak banyak, namanya persaingan pasti tetap ada. Lantas siapa pemimpin pasar mobil perkotaan itu?

Mengacu pada data wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Februari 2020, Honda Brio RS ternyata menjadi yang terlaris. Mobil yang punya versi LCGC-nya itu berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 1.459 unit. Angka tersebut turun jika dibandingkan dengan periode sebelumnya, Januari 2020 sebanyak 1.612 unit.

Lalu di posisi kedua ada jagoan dari Suzuki yakni Ignis. Mobil yang Suzuki sebut sebagai Urban SUV itu berhasil menorehkan angka penjualan sebanyak 180 unit. Sama seperti Honda Brio RS, angka penjualan Ignis juga turun jika dibandingkan dengan periode Januari 2020 yang tercatat laku sebanyak 501 unit.

 

Foto - Honda Brio RS dan Suzuki Ignis Laris Manis!

Foto: Adit

 

Lalu ada Daihatsu Sirion yang membuntuti Honda Brio RS dan Suzuki Ignis. Sepanjang Februari 2020, mobil berlogo D itu berhasil terjual sebanyak 70 unit. Berbeda dengan Honda Brio RS dan Suzuki Ignis, Daihatsu Sirion angka penjualannya naik jika dibandingkan dengan periode Januari 2020 yang hanya terjual 20 unit.

Berikut daftar lengkap hasil penjualan wholesales city car di Indonesia periode Februari 2020.

1. Honda Brio RS 1.459 unit
2. Suzuki Ignis 180 unit
3. Daihatsu Sirion 70 unit
4. Renault Kwid 5 unit
5. Kia Picanto 3 unit
 

#city-car #penjualan #honda #brio-rs #brio #suzuki #ignis

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.