Deretan City Car Terlaris di Januari 2019. Brio RS Tekuk Ignis

Deretan City Car Terlaris di Januari 2019. Brio RS Tekuk Ignis

City Car atau Small Hatchback memang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Meski berdimensi kompak, namun kenyataannya, mobil ini memiliki daya tampung yang cukup akomodatif. Selain itu, City Car juga memiliki tingkat gengsi lebih tinggi jika dibandingkan dengan mobil LCGC.

Pada bulan Januari 2019, tren mobil City Car menunjukkan respon yang positif meski masih perlahan. Seperti biasanya, tiga model terlaris masih dipegang oleh merek Jepang.

 

Berdasarkan data Wholesales Gaikindo per Januari 2019, Honda Brio berhasil merajai segmen ini dengan total penjualan 1.699 unit.

Sementara Suzuki Ignis harus mengakui keunggulan Honda Brio RS dengan penjualan pabrik ke dealer sebanyak 122 unit

Sementara di posisi selanjutnya, ada Daihatsu Sirion yang berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 100 unit dan disusul oleh Datsun Cross 60 unit. Sayangnya beberapa model tak begitu diminati oleh konsumen, seperti Nissan March terjual sebanyak 17 unit, Hyundai Grand i10 7 unit, Chevrolet Spark 4 unit, dan Mitsubishi Mirage 1 unit. 

Penjualan Wholesales City Car non LCGC

Honda Brio RS: 1.669 unit

Suzuki Ignis: 122 unit

Daihatsu Sirion: 100 unit

Datsun Cross: 60 unit

Nissan March: 17 unit

Hyundai Grand: i10 7 unit

Chevrolet Spark: 4 unit

Mitsubishi Mirage: 1 unit

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com