Heboh Kemunculan Dongfeng 580 Pro di Cina

Heboh Kemunculan Dongfeng 580 Pro di Cina

Chengdu Motor Show 2020 akan tetap berlangsung sesuai jadwal pada 24 Juli hingga 2 Agustus 2020. Sebagai tuan rumah, pihak Donfeng (DFSK) akan memperkenalkan SUV baru mereka yang membuat heboh, yaitu Fengguang 580 Pro Urban Edition atau DFSK Glory Pro Urban Edition.

Jika dilihat dari tampilannya, maka Anda akan menemukan kemiripan dengan DFSK 580 atau Glory i-Auto. Hanya saja mereka menyediakan opsi lima, enam, serta tujuh penumpang. Masih dalam tahap perkenalan, kabarnya mobil ini baru akan dijual ke pasaran pada akhir tahun 2020.

Untuk bagian eksterior, bumper depan Dongfeng 580 Pro menggunakan kisi-kisi bergradasi gelap. Ada sisipan emblem tulisan Pro berkelir merah di bagian kanan wajah. Selebihnya guratan mimik senanda dengan balutan kelir di tubuh. Sedikit sentuhan kromium di eksterior, kecuali logo pabrikan. Strip trim merah merata secara visual berdampak menambah penyegaran.

Bumper belakang juga selaras dengan depan. Tak banyak lapis kromium, selain lubang knalpot di kedua sisi. Semua fender, pelek, roof rail turut meningkatkan rasa mobil baru. Dalam hal ukuran tubuh ia punya dimensi mirip DFSK Glory di tanah air. Panjang 4.715 mm, lebar 1.845 mm, tinggi 1715 mm dan jarak sumbu roda 2.780 mm.

Interior 580 Pro menggunakan skema warna baru. Ditambah jahitan dua warna: hitam dan merah klasik. Kombinasi digunakan di konsol tengah, panel interior pintu hingga kursi. Selain itu, mobil dilengkapi dengan monitor 9 inci layar sentuh, sistem audio 2-way plus panoramic sunroof. Kabin berlapis kulit menjadi kebutuhan mendasar dalam memberi kenyamanan penumpang. Belum lagi dengan imbuhan teknologi NVH (Noise, Vibration, Harshness) yang sanggup meredam suara bising lebih optimal.

Untuk fitur lainnya, terdapat sistem keyless entry, keyless start stop, 360° panoramic parking system, cruise control, exterior mirror electric adjustment, pemanas pada cermin spion. Lalu auto folding, multiple driving mode options berserta serangkaian konfigurasi.

Fitur keselamatan juga tergolong lengkap, seperti pemantau tekanan ban (TPMS), keyless entry dan tombol start stop. Kemudian sistem kontrol stabilitas (ESP) yang sudah terintegrasi dengan sistem pengereman ABS, Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Satu paket keselamatan yang membantu pengendara saat pengereman mendadak. 

Soal jantung pacunya, Dongfeng Fengguang 580 Pro Urban Edition tersedia dengan 1.500 cc turbo TGDI + CVT yang memiliki tenaga maksimal 150 ps (110 kW), memenuhi standar emisi nasional Cina VI. Sedangkan Glory 580 bertenaga 147 ps dan torsi 220 Nm pada 1.800 - 4.000 rpm. Kemiripan lain berupa suspensi depan McPherson independen. Kemudian redaman belakang pakai multi-link demi kenyamanan lebih baik.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com