Hadirkan Desain Modern Layaknya Tesla, Mobil Listrik Sony Bakal Dijual Tahun Ini

Hadirkan Desain Modern Layaknya Tesla, Mobil Listrik Sony Bakal Dijual Tahun Ini

Sony merupakan produk yang terkenal akan gadget mewah dan teknologi canggihnya. Namun tidak sampai di situ, produsen asal Jepang ini mulai merambah ke dunia otomotif. Sebagai gebrakan awal, Sony telah memperlihatkan prototipe mobil listrik mereka pada CES 2020.

Saat itu pihak Sony tidak bermaksud membuat Vision-S untuk digunakan di jalanan umum. Sony mengatakan mereka menciptakan prototipe Vision-S awalnya hanya untuk memamerkan teknologi yag mereka miliki kepada produsen mobil, seperti dilansir Carscoops.

Dalam sebuah unggahan video di YouTube, perusahaan mengungkap dalam deskripsi bahwa Vision-S telah tiba di Tokyo, dan kendaraan prototipe ini juga sedang dalam pengembangan untuk pengujian.

"Vision-S Prototype telah tiba di Tokyo untuk memajukan teknologi penginderaan dan audio kami. Kendaraan prototipe ini juga sedang dalam pengembangan untuk pengujian jalan umum tahun ini," kata Sony dikutip dari Engadget, Kamis (30/7/2020)

Vision-S memiliki dua mesin 200kW, satu di depan dan yang lainnya di belakang. Mobil itu bisa melaju 0-62 MPH dalam 4,8 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 149 MPH.

Pada saat Sony mengungkapkan mobil itu, Vision-S memiliki kemampuan mengemudi otonom Level 2, artinya dapat menangani kemudi, akselerasi dan pengereman, tetapi pengemudi harus berada di tempat untuk mengambil kendali jika diperlukan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com