Generasi Terbaru Pesaing Honda Jazz dari Hyundai Tersibak

Generasi Terbaru Pesaing Honda Jazz dari Hyundai Tersibak

Wujud Hyundai i20 generasi ketiga akhirnya terlihat jelas saat pengujian tanpa kamuflase.

Tampak hatchback yang di Indonesia bersaing dengan Honda Jazz ini mengusung bahasa desain Sensuous Sportiness dengan garis-garis tegas yang atraktif. mobil ini memadukan empat elemen fundamental, seperti proporsi, arsitektur, styling, dan teknologi. Jika dibandingkan i20 generasi kedua, maka model terbaru dibuat lebih dinamis namun tetap kompak.

Atapnya turun 24 mm sementara lebar bertambah 30 mm serta panjang bertambah 5 mm. Wheelbase memanjang 10 mm dan dipercantik dengan pelek baru berukuran 17 inci.

 

Lampu depan sudah LED, diikuti DRL di bagian sisinya sehingga membuat lampu terlihat lebih tajam. Jika dibanding model terdahulu, maka terlihat grill baru heksagonal terlihat lebih tajam. Dengan foglamp segitiga dan dan lip bumper depan, membuat i20 tampak lebih sporty.

Masuk ke kabin, Anda langsung dimanjakan dengan hadirnya dua monitor berukuran 10,25 inci yang mendominasi dasbor. layar Satu sebagai panel instrumen, satu lagi merupakan sistem infotainment.

Untuk fitur konektivitas, i20 terbaru sudah memiliki Apple CarPlay dan Android Auto dapat terhubung secara nirkabel. Tak hanya itu, fitur nirkabel dapat dinikmati jika ingin mengisi ulang baterai gawai. Wireless Charging Pad tersedia di konsol tengah.

Berbicara jantung pacunya, kita akan melihat spesifikasi yang ditawarkan untuk pasar Eropa. Terdapat mesin 1.000 cc T-GDi dengan tenaga 100 ps atau 120 ps. Sistem hybrid 48 volt dapat dipilih sebagai opsi pada 100 ps atau menjadi kelengkapan standar di model 120 ps.

Khusus varian hybrid, mesin dikawinkan transmisi DCT tujuh percepatan atau girboks Intelligent Manual Transmission (iMT). iMT dapat melepas putaran mesin dan transmisi setelah pengemudi melepas akselerator. Tujuannya agar dapat coasting lantas menghemat bensin.

Tanpa sistem hybrid, unit 1.000 cc turbo ini memadukan transmisi 7DCT atau manual enam percepatan. Di samping pemacu seliter turbo, terdapat opsi 1.200 cc MPi 4 silinder sebagai mesin entry level. Angka keluaran tenaga mencapai 84 ps, dialirkan ke roda depan lewat transmisi manual 5 percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com