Generasi Teranyar Nissan Z  Resmi Debut Dunia

Generasi Teranyar Nissan Z Resmi Debut Dunia

Nissan Z Proto resmi melakukan debutnya. Akun resmi Nissan telah mengunggah video dari produk terbarunya tersebut.

Wujud Z Proto ini seakan tidak meleset dari teaser yang sudah beredar. Secara garis besar, desain mobil ini menggabungkan bahasa desain classic berpadu dengan modern ala Nissan Z dari masa ke masa.

Foto: Caranddriver

Ciri khas Nissan Z juga tidak pudar pada generasi terbarunya ini. Siluet bodinya masih sama, yakni kap mesin yang panjang, garis atap yang langsung melandai ke bagian bagasi seolah menjadi profil Z dari masa ke masa.

Namun, ada juga beberapa sentuhan futuristik pada mobil ini. Di antaranya lampu utama LED yang berbentuk ‘teardrop’, lampu belakang rectangular LED, serta di dalam kabinnya, yakni layar instrumen full digital serta aksen kuning bespoke. Namun yang paling menarik, Z Proto ini tetap menggunakan triple meter gauge di bagian tengah dasbor yang mengingatkan kita pada 350Z serta 370Z.

Di balik kap mesinnya, Z Proto ditenagai oleh mesin berkapasitas 3.000 cc V6 twin turbo dengan tenaga mencapai 400 dk serta torsi 475 Nm. Namun hal yang paling menggembirakan adalah dipertahankannya transmisi manual pada mobil ini.

Mobil ini tentu masih dirilis secara prototype. Produk masalnya dikabarkan bakal meluncur pada 2021 mendatang.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa nama Proto mengacu pada arti Prototipe, namun hal ini masih belum dijelaskan secara gamblang oleh Nissan. Nah, apakah versi produksi nanti nama Proto akan diusung lagi? 

Kita tunggu saja perkembangannya.

Foto: Caranddriver

Foto: Caranddriver

Foto: Caranddriver

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com