Frankfurt Motor Show Tak Akan Digelar Tahun Ini?

Frankfurt Motor Show Tak Akan Digelar Tahun Ini?

Salah satu pameran otomotif terbesar, Frankfurt Motor Show tidak digelar lagi. Seperti dikutip dari carbuzz (2/1), Hal ini disebabkan karena dari tahun ke tahun para pengunjung pameran otomotif terus mengalami penurunan.

Pernyataan ini telah disampaikan langsung oleh Verband der Automobilindustrie (VDA) sebagai penyelenggara pameran otomotif di Jerman. Hal ini tentu sedikit mengejutkan mengingat Frankfurt telah menggelar pameran otomotif selama 70 tahun.

Meski Frankfurt tidak lagi menggelar pameran otomotif, bukan berarti tidak ada pameran otomotif lagi di Jerman. VDA telah mengajukan proposal ke kota-kota lain di Jerman, 3 kota terpilih sementara, yaitu Berlin, Hamburg, dan Munich.

"Kami senang dengan ketertarikan terhadap pameran otomotif yang baru. Setelah melewati pekerjaan yang intens sejak Oktober 2019, 7 kota telah menyampaikan konsep dan idenya kepada VDA," tulis pernyataan dari pihak VDA seperti dikutip dari Carbuzz.

Tak hanya Frankfurt Motor Show,  beberapa brand sering mengundurkan diri dari pameran otomotif New York Auto Show 2020. Merek-merek besar khususnya dari Eropa seperti Audi, Mercedes-Benz, dan BMW menyatakan tidak ikut serta dalam pameran otomotif global tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com