Daihatsu Indonesia: Recall Bukan lagi Jadi Aib, Justru Jadi Bukti Tanggungjawab

Daihatsu Indonesia: Recall Bukan lagi Jadi Aib, Justru Jadi Bukti Tanggungjawab

Namanya juga buatan manusia, tak selamanya suatu produk selalu berjalan mulus. Salah satunya menimpa unit Daihatsu GranMax dan Luxio yang bermasalah pada bagian connecting rod yang menyebabkan mesin mati mendadak. Oleh karenanya PT Astra Daihatsu Motor (ADM ) pun menggelar recall untuk model minibus dan pikap andalannya ini.

Apakah kemudian recall tersebut lantas menjadi aib atau kegagalan suatu produk? Nampaknya Daihatsu mampu menyikapi persoalan pada produknya ini secara positif.

“Recall sudah bukan lagi dianggap aib di Indonesia,” tutur Hendrayadi Lastiyoso, Division Head Marketinbg & CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation dalam konverensi virtual Jumat(17/07).

Menurut Hendra, recall campaign merupakan sesuatu yang sudah bisa diterima oleh konsumen saat ini. “Justru recall dilihat sebagai suatu hal yang positif, artinya brand benar-benar memperhatikan kualitas dari produk-produknya,” jelas pria berkacamata ini.

Saat ini Daihatsu tengah menggelar recall campaign pada unit GranMax dan Luxio untuk produksi Maret 2018-April 2019 dengan total unit yang terimbas program mencapai 36.915 unit .

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com