Corona Sudah Ada di Indonesia Sejak 1970

Corona Sudah Ada di Indonesia Sejak 1970

Dunia tengah digemparkan dengan adanya virus baru bernama Corona. Virus ini sama bahayanya seperti SARS dan MERS yang merebak beberapa tahun silam dan diyakini mematikan.

Namun masih ingatkah Anda, bahwa selain virus, Corona juga merupakan nama sebuah model mobil yang sempat eksis di Indonesia?

 

Toyota Corona pertama kali pada era 1957 di Jepang yang memiliki kode sasis T10. Secara keseluruhan , Toyota mengembangkan 9 generasi Corona hingga akhirnya kini punah dari peredaran.

Di Indonesia, menurut dokumen yang kami terima, Corona generasi ke-4 hadir untuk pertama kalinya di Indonesia. Mobil ini dirakit di Tanjung Priok, Jakarta oleh PT Toyota Astra Motor dan diproduksi mulai dari tahun 1970 hingga 1973. Toyota menempatkan Corona sebagai ‘kakak’ dari Corolla karena dimensi bodinya yang lebih besar.

Produksi Corona berlanjut hingga tahun 1998 hingga dilahirkannya Corona generasi ke-9 atau yang lebih akrab disapa dengan Corona Absolute. Model dengan kode sasis T190 ini merupakan akhir dari produksi Corona di Indonesia sebelum Toyota menggantinya dengan model Camry yang dimulai dari tahun 1999.

Tentunya, Toyota Corona tak ada kaitannya sama sekali dengan virus Corona yang berasal dari Wuhan, Cina tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com