Corolla Cross Hybrid Masuk Indonesia?

Corolla Cross Hybrid Masuk Indonesia?

Toyota Indonesia memastikan memperkenalkan Corolla Cross pada 6 Agustus 2020. Mobil yang sebelumnya diluncurkan di Thailand ini punya dua pilihan mesin yakni mesin konvensional 1.800cc dan pilihan mesin hibrid.

Mesin bensin 1800cc berkode 2ZR-FBE bertenaga 140 PS dan torsi 175 Nm dikompromikan dengan transmisi CVT. Mesin ini sama dengan yang digunakan ada Toyota C-HR yang dipasarkan di kawasan Asia Tenggara. Sedangkan versi hybridnya menggunakan mesin Atkinson 2ZR-FXE berkekuatan 98 PS dan torsi 142 Nm yang dipadu dengan motor listrik dengan kekuatan 72 PS dan torsi 163 Nm. Varian yang disebut terakhir ini mengandalkan jenis transmisi e-CVT.

Lalu model manakah yang akan muncul di Indonesia?

"Yang pasti (versi) Hybrid kita ada," jelas Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui pesan singkat yang dikirimkan pada OtoDriver, Kamis (30/07).

Sayangnya Anton tidak bersedia menjawab lebih detail tentang varian apa saja yang bakalan hadir di Indonesia.

"Nanti detailnya akan kami share pada saatnya," tambahnya.

Corolla Cross merupakan sebuah crossover yang dibangun di atas platform TNGA-C seperti halnya Corolla Altis ataupun C-HR. Mengenai segmentasi, mobil ini akan membidik pasar di bawah C-HR. Sedangkan untuk harga belum ada kisi-kisi yang mengarah jawaban ke sana. Sebagai bandingan, Corolla Cross di Thailand dibanderol di harga Rp454 juta untuk tipe termurah. Sedangkan Toyota Corolla Cross Hybrid Premium Safety yang diposisikan sebagai  varian tertinggi dibanderol Rp551 juta.

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com