Bugatti Recall Tiga Mobil Andalannya Terkait Dua Perkara Ini

Bugatti Recall Tiga Mobil Andalannya Terkait Dua Perkara Ini

Harga fantastis dan super ekslusif tak lantas membuat Bugatti kebal dari cacat. Lembaga keamanan jalan Amerika Serikat, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) baru-baru ini mengeluarkan surat perintah pada Bugatti menarik 73 Chiron rakitan 2017-2020, terkait masalah kerusakan pada Electronic Stability Control (ESC).

NHTSA mengatakan bahwa fitur ESC tidak kembali kepada fungsi normal setelah bekerja aktif dalam mengendalikan kestabilan mobil di kecepatan tinggi. Hal berpotensi memicu terjadinya kecelakaan di jalan.

Sementara itu empat Chiron Sport dan sebuah Divo dikabarkan pula akan direcall karena masalah pada poros penggerak kiri belakangnya. Penggerak ini rentan terlepas dan akan membahayakan pengguna Bugatti dan juga pengguna jalan lainnya.

Dikutip dari carbuzz.com, unit yang terimbas masalah ESC akan segera mendapatkan program ulang. Sedangkan untuk masalah poros belakan, pihak Bugatti akan segera menggantinya dengan sparepart yang sudah dinyatakan aman.

Bugatti bukan satu-satunya pabrikan mobil mewah high-performance pertama yang mengalami recall. Sebelumnya Lamborghini pernah mengalami kejadian yang lebih parah. Pada 2017 sebanyak 5.900 unit Aventador ditarik ulang karena mengalami masalah pada sistem kemudi dan rem.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com