Bridgestone Ciptakan Ban Untuk Mobil Hybrid

Bridgestone Ciptakan Ban Untuk Mobil Hybrid

Trend penjualan mobil listrik di Indonesia memang belum secemerlang mobil berbahan bakar pada umumnya. Hal ini berbanding terbalik dengan di Eropa, dimana peminat mobil listrik meningkat sebesar 58% di quartal 1 tahun 2020 dengan jumlah penjualan mencapai 220 ribu unit. Kesadaran masyarakat akan manfaat mobil listrik terhadap lingkungan rupanya membuat penjualannya terus meningkat.

Menyambut trend mobil listrik di Eropa, Bridgestone kembali berkolaborasi dengan Volkswagen untuk mempersembahkan sebuah terobosan baru yang menghadirkan ban dengan berat yang ringan untuk kendaraan listrik terbaru, Volkswagen ID.3. Bridgestone menciptakan Ban Turanza Eco pertama yang dirancang khusus untuk ID.3 dan merupakan ban pertama yang memiliki bahan baku lebih sedikit dari biasanya. Dengan Teknologi ENLITEN yang ramah lingkungan, membuat ban Turanza Eco memiliki hambatan gulir yang sangat rendah, demikian dikutip dalam siaran resminya, Rabu (12/08)

Bridgestone menjawab semua kebutuhan tersebut dengan menciptakan ban Turanza dengan Teknologi ENLITEN. Teknologi ini membuat ban menjadi lebih ringan dengan inovasi terbaru dari Bridgestone. Material yang digunakan lebih sedikit dan mengasilkan hambatan gulir yang rendah dengan manfaat yang signifikan bahkan sempurna untuk kendaraan yang dilahirkan untuk masa depan.

Ban dengan teknologi ENLITEN memberikan hambatan gulir lebih rendah 30% dari ban musim panas premium lainnya1. Hal ini berkontribusi pada kondisi mesin saat pembakaran hingga konsumsi bahan bakar dan saat emisi CO2, dan secara signifikan menghemat pemakaian baterai pada mobil listrik memastikan bahwa para pengemudi ID.3 dapat menikmati perjalanan sejauh mungkin. Sebagai tambahan, ban dengan Teknologi ENLITEN mampu menghemat bahan bakar/baterai hingga 20% dibandingkan dengan ban musim panas premium lainnya. Hal ini setara dengan penggunaan bahan baku yang 2kg lebih ringan dibandingkan dengan kebutuhan bahan baku ban regular lainnya, sebuah keuntungan tambahan dari sisi sumber daya dan lingkungan.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com