BMW Seri-3 Versi Panjang Bakal Hadir di India

BMW Seri-3 Versi Panjang Bakal Hadir di India

BMW bakal merilis varian Seri-3  yang cukup unik di India. Bukan Seri-3 coupe ataupun touring, melainkan bersumbu roda panjang alias long wheelbase.

Seperti dikutip dari Indianautosblog.com (10/6), model ini memiliki kode sasis G28. Negeri Bombay ini bakal menjadi negara pertama yang kehadiran Seri-3 long wheelbase. Sebelumnya, Seri-3 ‘panjang’ ini hanya hadir di Cina dan permintaannya tidak begitu baik.

 

BMW G28 ini bakal memanjang 110 mm dibandingkan varian G20. Sementara untuk ruang kaki di baris belakangnya juga bakal bertambah hingga 43 mm dan wheelbasenya menjadi 2.961 mm. Sedangkan dimensi panjang dan lebarnya masih serupa dengan versi G20-nya.

Menariknya tak hanya tambahan dimensi panjang, ada satu fitur menarik pada mobil ini. Jika Seri-3 G20 hanya mendapatkan fiur sunroof, di G28 ini, justru hadir dengan panoramic roof. Bisa dikatakan berkendara dengan Seri-3 ini serasa menaiki sebuah Seri-5.

Untuk variannya bakal tersedia 320i yang ditenagai oleh mesin 2.000 cc bertenaga 190 PS serta torsi 400 Nm serta 330i dengan tenaga 258 PS dan torsi 400 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com