BMW Akan Luncurkan X5 "Beremisi" Uap Air

BMW Akan Luncurkan X5 "Beremisi" Uap Air

Produsen mobil asal Jerman, BMW, mengumumkan rencananya untuk meluncurkan mesin bertenaga hidrogen, yang akan dibekali untuk X5. Rencananya peluncuran akan dilakukan pada 2022.

Jumlah produksinya pun tidak banyak alias limited edition. Dilansur Carscoops, Senin (30/3), mobil ini merupakan pratinjau dari i Next Hydrogen Concept yang sempat mejeng di Frankfurt Motor Show 2019.

Dengan bekal tenaga hidrogen tersebut, SUV ini diklaim memiliki output puncak hingga 369 dk. Sedangkan untuk mengisi tangki dengan hidrogen diperkirakan memakan waktu 3 hingga 4 menit. Setelahnya, mobil tidak akan mengeluarkan emisi apapun selain uap air.

 

"Penggerak listrik hidrogen ini akan diuji pada BMW X5. Dan BMW Group merencanakan mobil hadir pada 2022," kata pihak BMW.

Selain itu BMW juga akan sesegera mungkin membuka pemesanan kepada konsumen setelah peluncuran dilakukan. Namun tergantung juga dengan kondisi dan persyaratan pasar global.

Berbicara soal powertrain listriknya, didasarkan pada produk mobil listrik iX3 yang juga segera melakoni debutnya, dengan baterai 74 kWh , tenaga 282 kW dan torsi 400 Nm, yang disalurkan melalui roda belakang. Untuk jarak tempuhnya, mobil diklaim dapat melaju hingga 440 km.

Sebagai informasi, keluarga mobil listrik milik BMW akan berkembang pada 2020 dengan total 25 model yang berbeda, termausk sekitar 12 unit dengan penggerak BEV.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com