Aston Martin James Bond Seharga Rp 91 M Dicuri, Pemilik Adakan Sayembara

Aston Martin James Bond Seharga Rp 91 M Dicuri, Pemilik Adakan Sayembara

Aston Martin DB5 lansiran 1965 menjadi mobil yang cukup terkenal saat ini. Terlebih lagi, mobil ini diperkirakan hanya ada 123 unit di seluruh dunia.

Namun berita mengejutkan datang dari Manchester, dimana salah satu unit berhasil dicuri pada 18 Juli lalu, saat diparkir di Hawthorn Lane, di daerah Wilmslow, Cheshire, Inggris.

Seperti dilansir Carscoops, mobil rakitan 1965 ini memang bernilai tinggi, lebih dari 1 juta poundsterling atau setara dengan Rp 19,5 miliar. Bahkan yang terbaru, mobil ini berhasil terjual Rp 91 miliar dalam acara pelelangan mobil klasik di Montereu, California, Amerika Serikat pada tahun lalu.

Oleh karena itu, pemilik mobil tersebut menjanjikan uang sebesar 1.000 poundsterling atau setara dengan Rp 19,5 juta bagi yang menemukan mobil tersebut.

"Ini adalah pencurian yang sangat tidak biasa di siang hari bolong. Orang tua dan anak muda, sama-sama memiliki afiliasi dengan mobil klasik ini, yang akan selamanya identik dengan James Bond," ujar Neil Thomas, Director of Investigative Service di AX, Spesialis Anti Penipuan dan Pencurian.

Sementara itu, mobil ini merupakan salah satu bagian dari perjalanan panjang industri otomotif Inggris, yang kembali coba dilestarikan oleh para penggemarnya.

"Itulah alasan kami meluncurkan pemberitahuan ini, untuk membantu menemukan mobil ikonik tersebut. Jika ada yang mengetahui informasi atau tahu orang yang mencuri kendaraan ini, tolong hubungi kami," pungkasnya

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com