Nozzel Wiper Anda Tersumbat? Lakukan Hal Mudah Ini

Nozzel Wiper Anda Tersumbat? Lakukan Hal Mudah Ini

Saat ini cuaca di sebagian besar kota di Indonesia semakin tidak menentu, kadang siang terasa sangat panas, dan sore hari mulai diguyur hujan lebat.

Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan wiper dengan baik agar dapat menyeka air hujan yang membasahi kaca depan guna menjaga pandangan yang baik ke depan.

Sayangnya, nosel washer rasanya menjadi komponen yang kurang diperhatikan oleh para pemilik kendaraan. 

Sehingga, nozzel tersebut tidak berfungsi maksimal. Entah semprotan airnya kecil karena lubang nosel tersumbat, atau mampat sama sekali sehingga tak ada air yang keluar.

Arah air yang tidak sesuai, juga membuat sapuan wiper kurang efektif membersihkan kaca. Bagaimana mengembalikannya agar berfungsi normal?

Cara paling mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya adalah membersihkannya menggunakan peniti atau jarum. Gunakan peniti dan jarum tersebut untuk membersihkan sumbatan pada nosel.

"Untuk menjaga fungsinya tetap normal, Anda tidak perlu melakukan penanganan khusus. Karena yang penting, nosel washer harus sering digunakan untuk mencegah kotoran yang mengendap,” jelas Yitno dari Bengkel Putra Mitra di Pondok Pinang.

Selain itu, arah semprotan air juga bisa diatur menggunakan jarum atau peniti tadi. Arahkan air ke bagian tengah kaca di masing-masing sisi, sehingga mudah tersapu dengan merata oleh wiper blade.

Hanya bermodal peniti atau jarum, Anda dapat membersihkan nosel washer wiper sendiri dengan mudah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com