Apa Kunggulan yang Ditawarkan DFSK Gelora E?

Apa Kunggulan yang Ditawarkan DFSK Gelora E?

Van berbasis listrik dari DFSK yakni Gelora E baru saja meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020. Mobil listrik ini disebut hadir dengan berbagai macam keunggulan.

Mobil ini dipastikan menawarkan hemat biaya konsumsi "bahan bakar" hingga 48 persen, bebas emisi, energi listrik bebas polusi, tidak membahayakan lingkungan, dan cocok untuk tempat perlindungan lingkungan dan wisata. Bahkan Melalui sebuah hitungan internal, DFSK Gelora E diklaim hanya mengkonsumsi 0,145 kWh/km yang setara dengan Rp 239/km.

"Catatan ini jauh lebih irit dibandingkan dengan model serupa berteknologi mesin konvensional yang mengonsumsi energinya Rp 464/km," ujar Deputy Head of Sales Department PT Sokonindo Automobile (DSFK), Rifin Tan, di area GIICOMVEC, JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (5/3).

Foto: Jason

 

Lalu penggunaannya bisa diterapkan di berbagai bidang, terutama transportasi umum, logistik perkotaan, dan kendaraan khusus yang memiliki kelebihan dan kemampuan beradaptasi lebih unik. 

Terkait pengisian daya baterai lanjut Rifin Tan menjelaskan, DFSK Gelora E didukung dengan dua jenis pengisian, yakni fast charging dan regular charging. Dengan fast charging, DFSK Gelora E dapat terisi baterai-nya 20-80 persen hanya dalam waktu 80 menit, dengan jarak tempuh hingga 300 km.

"Sedangkan untuk pengisian reguler, DFSK Gelora E memiliki pengisian normal yang cocok dengan lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A," lanjutnya.

Foto: Imam

 

Tidak lupa juga soal fitur keselamatan. DFSK Gelora E sudah dilengkapi perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, tahan debu dan air (hingga standar IP67), dan sistem perlindungan baterai yang ketat.

"Selain itu, desain bodi tahan benturan yang kokoh, ditambah sistem ABS dan EBD untuk memastikan keselamatan berkendara pengemudi dan penumpang," tutur Rifin Tan.

Terakhir, sebagai mobil niaga ringan tentu kelebihan yang disodorkan ada pada dimensinya. DFSK Gelora E ini memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 2.000 mm. Alhasil merek Cina ini berani menyebut kabin Gelora luas. Untuk DFSK Gelora E tipe Mini Bus (MB) memiliki konfigurasi yang fleksibel 7, 9, dan 11 penumpang sesuai kebutuhan. Sedangkan untuk tipe Blind Van (BV), panjang kabinnya mencapai 2,63 m, yang diklaim sangat cocok untuk meningkatkan kapasitas kargo dan untuk kebutuhan logistik dan lainnya.

Untuk saat ini DFSK Glora E belum memiliki harga pasti. Namun DFSK punya harga perkiraan, yakni Rp 489 - Rp 499 juta untuk tipe MB, dan Untuk tipe BV berkisar Rp 469 - Rp 479 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com