Apa Kabar Ekspor Wuling Buatan Indonesia?

Apa Kabar Ekspor Wuling Buatan Indonesia?

Wuling Motors terus bergerilya memasarkan produk mereka meski lewat platform digital. Hal tersebut guna memaksimalkan produksi dari pabrik mereka di Cikarang, Jawa Barat yang mampu menelurkan 20.000 unit pertahun.

Beberapa negara juga tetap menjadi tujuan ekspor Wuling, seperti Thailand, Brunei Darussalam dan Fiji. Adapun beberapa produk yang diproduksi di Cikarang dan tetap dipasarkan hingga kini adalah Cortez, Almaz, Confero dan Formo.

Hal ini sejalan dengan pernyataan dari Xu Feiyun selaku President Wuling Motors saat peresmian pabrik beberapa waktu lalu, ia mengatakan, "Wuling berkomitmen jangka panjang di Indonesia dan akan terus memproduksi beragam model dari pabrik di Cikarang".

 

Foto: Danu - Bekasi

 

Namun di tengah krisis akibat virus Corona sekarang ini, data yang berhasil OtoDriver peroleh terkait mobil yang diekspor mengalami penurunan. Pada bulan September 2019 Wuling berhasil melakukan ekspor 770 unit mobil, kemudian Oktober 724 unit, November 605 unit, Desember 579 unit, kemudian Januari 2020 mencapai 285 unit dan Februari sebanyak 141 unit. Tetapi pada bulan Maret, pihak Wuling tidak merilis data ekspor yang telah dijalankan.

Hal tersebut ternyata langsung dijelaskan oleh Media Relations Wuling Motors Brian Gomgom. Ia menjelaskan bahwa pihaknya tak melakukan ekspor lantaran tidak menerima pesanan. Namun tidak ada penjelasan lebih lanjut apakah pada bulan April hal serupa akan terjadi.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com